BMI V LMI

Munculnya ormas baru Laskas Manguni Indonesia (LMI) di Sulut menjadi tantangan bagi ormas yang sudah lebih dulu berkiprah yaitu ormas Nasional  Brigade Manguni Indonesia (BMI) yang pusat kegiatannya di Sulut (Manado). BMI selaku ormas yamg sudah cukup lama berdiri sedang mengalami tantangan kedepan. Sebagaimana diketahui ornas LMI dibidani para tokoh BMI seperti Farry Malonda yang dahulu menduduki posisi di BMI sebagai Tonaas Borneo. Juga ada Tonaas Sulut, yaitu Hany Pantow yang menjabat sebagai Tonaas Sulut dan kemudia menjadi Tonaas Wangko di ormas LMI. Selain itu Deky Maengkom  yang sempat menjadi ikon di BMI kemudian diketahui turut mendukung lahirnya ormas LMI dan pula menjadi Penasehat.
Sangat disayangkan tokoh yang dulu dikenal sangat militan dalam membela BMI tapi sekarang menjadi pelopor dalam menghancurkan BMI. Anggota LMI saat ini 75 persen adalah eks anggota BMI, dan hengkangnya anggota BMI ke LMI ibarat semut berpaling mengejar manisnya gula di koloni baru.
Apa yang melatarbelakangi lahirnya LMI ?
Lahirnya LMI diketahui terjadi setelah MUSAWANGNAS BMI di Tondano dan lanjutannya di Bali. Apa yang terjadi sehingga para tokoh BMI menghianati kesetiaan mereka pada AD/ART BMI dengan mendirikan ormas baru LMI. (Bersambung...)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BMI V LMI"

Poskan Komentar