MUSDA BM BITUNG MENETAPKAN FEBIAN KALOH,SIP.MSi. SEBAGAI TONAAS BM BITUNG

BMI-Bitung. I Yayat U Santi Getarkan Gedung Dekot Bitung.
Hasil Musyawarah Daerah (Musda) Brigade Manguni Indonesia (BMI) Kota Bitung, akhirnya menetapkan Fabian Kaloh SIP Msi dan Christian Egam sebagai sebagai Tonaas dan Sekretaris BM Bitung terpilih.
Musda ini sendiri digelar di gedung Dekot Bitung Sabtu (28/2) kemarin yang dihadiri langsung oleh Tonaas Wangko, Decky Maengkom sekretaris Jendral BM Frangky Kowaas dan jajaran pimpinan Brigade Manguni Indonesia (BMI) Sulut. Tak pelak lagi, teriakan khas ala BM membahana di ruang rapat Paripurna Dekot Bitung ketika teriakan I Yayat U Santi didengungkan. Dewan Pimpinan Tonaas, melalui Tonaas Wangko BM Decky Maengkom dalam sambutannya secara terbuka mengungkapkan kalau Bitung adalah bagian dari tanah toar Lumimuut. ”Bitung adalah bagian dari tanah adat Minahasa, untuk itu perlu dijaga kelestarian budayanya,” jelas Maengkom. Tak hanya itu, dirinya mengungkapkan kalau BM Indonesia merupakan satu-satunya organisasi adat yang terdaftar dalam dirjen Kesatuan bangsa dan Politik departemen dalam negeri. “Saat ini BM Indonesia telah mempunyai 16 Dewan pimpinan daerah yang kemungkinan pekan Depan DPD BM Nusa Tengara Timur dan Nusa Tengara Barat akan segera dilantik,” jelas Maengkom. Ketua terpilih Fabian Kaloh SIP Msi dalam menyampaikan visi misinya menyatakan, visinya adalah iplementasi dari AD/ART BM itu sendiri mengingat sebagai komponen BM, pihaknya harus setia pada AD/ART BM sebagaimana amanat kode etik BM Indonesia. “Visi dan misi saya merupakan implementasi dari AD/ART BM sebagaimana amanat kode etik. yang mewajibkan semua komponen BM untuk setia,” katanya. Lebih lanjut, Kaloh berjanji akan menjalin hubungan yang harmonis dengan Pemerintah yang ada, aparat TNI/POLRI, tetapi tetap menempatkan diri sebagai organisasi yang independen dan kritis dalam rangka bersama-sama bergandengan tangan, bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bitung serta membangun hubungan yang kooperatif dengan organisasi masyarakat lain.
Dikesempatan yang sama, Kaloh juga menyampaikan berbagai program seperti, pertemuan rutin, pengadaan sekretariat, persediaan alat kelengkapan resmi anggota BM sesuai dengan pasal 16 AD/ART (pakaian resmi PRU, PDH dan PDL, red). “Saya juga akan menyiapkan pasukan khusus sesuai pesan Tonaas Wangko, serta membentuk pimpinan-pimpinan Wanua. .(beem)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MUSDA BM BITUNG MENETAPKAN FEBIAN KALOH,SIP.MSi. SEBAGAI TONAAS BM BITUNG"

Posting Komentar